Pages

Kamis, 19 April 2012

Sensasi Penampilan Honda V4 Concept Tanpa Jari-jari dan Rem


Honda V4 Concept BikeHonda V4 Concept Bike
Honda V4 Concept BikeHonda V4 Concept Bike
COLOGNE, KAMIS -Honda Motor, menampilkan motor konsep yang mencengangkan pada Pemeran Sepeda Motor Cologne Intermot, Jerman yang berlangsung dari 7 – 12 Oktober 2011. Produk konsep yang menarik itu bernama V4.
Penampilannya unik dan cantik. Kedua rodanya tidak lagi menggunakan jari-jari konvensional yang menyatu pada teromol atau sumbu roda. Tetapi lima baling-baling yang mengantung. 
Ban juga tidak tampak. Semua dibungkus dengan mulus oleh bagian bodi yang menyentuh sampai ke permukaan tanah. Alhasil, garpu depan dan sokbreker belakang juga tidak tampak.
Penampilannya agak “jalanan”. Hal tersebut tampak dari ornamen yang dipasang pada “fairing” yang dirancang mirip tanduk. Posisi pun oranamen tersebut disejajarkan dengan grip atau ujung setang pengangan pengendara. Sensasional!
Ulang Tahun ke-60
Dengan penampilan seperti itu, penonton bertanya-tanya, bagaimana cara motor ini berjalan? Begitu juga bila ingin menggerem karena tidak ada rem. Karena itu pula banyak yang menilai, V4 ini hanya sebuah straregi pemasaran. Khayalan!
Rasa ingin tahu pengunjung terhadap pada V4 dijawab oleh Mark Davies, bos Honda Eropa saat menjamu wartawan di standnya. “Motor ini memperlihatkan apa yang bisa kami lakukan. Akan menjadi kenyataan dalam beberapa tahun lagi,” yakinnya.
Honda Motor Corporation dalam rilisnya mengatakan, V4 Concept dirancang dan dipamerkan untuk mengetahui keinginan para pencinta motor atau biker. Dengan membuat motor seperti ini, dipastikan timbul berbagai macam komentar dan keinginan para biker. Pesan lain yang ingin disampaikan Honda melalui V4 dalah untuk menggenang kembali kemasyuran mesin V4 Honda dengan piston oval yang diperkenal tiga puluh tahun silam.
“Kehadiran motor ini untuk merayakan ulang tahun Honda ke-60 sebagai perusahaan. Merayakan ke-50 tahun Honda ikut di arena balap,” jelas Honda. Karena itu pula, pada pameran ini, tema yang diusung Honda adalah “The New Beginning
Emosional
Menurut Honda, konsep V4 merupakan ujud pemahaman para ahli mereka untuk menangkap tren global. Para biker kini melihat motor bukan lagi dari aspek teknologi dan teknik belaka. Mereka juga melihat nilai-nilai emosional. Karena itulah, penampilan motor ini lebih diutamakan ketimbang performa. Bagi Honda, spesifikasi berupa angka-angka, tidak terlau berarti lagi.
Honda juga ingin agar pengendara motor menjadi lebih gampang menggunakan produknya. Karena itu pula, kepekaan manusia mengendarai dinilai Honda lebih penting. Begitu juga dengan keselamatan dan lingkungan. “Pasar motor sudah jenuh,” begitu penjelasan Honda.
Honda percaya, tantangan untuk menciptakan produk yang atraktif dan lebih fokus pada penampilan merupakan kunci sukses mereka di masa yang akan datang. Pada saat yang sama, teknologi keselamatan dan lingkungan, akan menjadi tema penting untuk pengembangan motor baru. Karena itulah, dalam menampilkan produknya yang akan datang, Honda fokus pada keserasian manusia dan mesin.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2012 blognya READ1. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates and Images by Wpthemescreator
Personal Blogger Templates